Thursday 22 October 2015

Kisah Teladan Nabi Muhammad SAW Dengan Seorang Pemuda

Assalamualaikum Sobat, Sesuai Aziz blg Sebelum nya aziz kali ini akan Share lagi Cerita Teladan, Tpi Kali Ini ttg Nabi Muhammad SAW Dengan Seorang Pemuda yang Mau TObat, Di Baca ya !!!

Taubat Nasuha Mempunyai Arti  Kembali Taat Kpd Allah SWT dan Menyesali Segala Perbuatan Dosa Yg Telah Di Lakukan dan Berjanji Tdk akan Mengulangi Perbuatan Perbuatan Dosa nya itu, Serta Memohon Ampun kpd Allah SWT.

Ada Contoh Riwayat Kisah Nabi Muhammad SAW dgn Seorang Pemuda yang Ingin Bertaubat.Sosok Teladan Umat Sepanjang Zaman yaitu Rasulullah SAW. Ajaran dan Nasehat Yg di Berikan Rasulullah SAW Merupakan Cermin Sosok Pemimpin yg Mampu Merubah Pribadi Manusia Yg ingin Bertaubat.

Alkisah pada zaman Rasulullah SAW ada Seorang Pemuda yg Gemar Melakukan Kejahatan Sperti Mencuri, Berzinah, Berjudi, dan Meminum Minuman Keras. Kegemaran Nya Ini pun udh Di Ketahui Oleh Kalangan Masyarakat, Bahkan Rasulullah Pun Mengetahui Sifat Buruk Sang Pemuda itu

Suatu Ketika Semakin Banyak Org Yg Memeluk Agama Islam, Sang Pemuda itu Pun Ingin Bertaubat dan Memeluk Agama Yg di Bawa Oleh Rasulullah SAW, Tapi ada Kekhawatiran dari Sang Pemuda itu, Seandai nya Pemuda itu Masuk Islam Kegemaran Nya akan di Larang oleh Rasulullah SAW. Maka Ia Pun Ragu Ragu untuk mendatangi Rasulullah SAW.

Namun Keinginan Sang Pemuda itu untuk Masuk Islam Sgt Besar, Apalagi ia Melihat Para Tetangga nya Yg Telah Masuk islam Hidup Tentram dan Tenang. Si Pemuda itu Pun Penasaran, apalagi Org Org Blg Islam itu agama yg mudah dan tdk memberatkan. Maka ia Pun Membulatkan Tekad nya untuk Bertemu dgn Rasulullah SAW.

Kpd Rasulullah SAW ia Utarakan Niat nya Untuk Memeluk Islam, dan Alangkah Senang Nya Sang Pemuda Mendengar Jawaban Rasulullah SAW bahwa Beliau tdk Menyinggung-nyinggung kebiasaan Buruk Sang pemuda.


Bersambung ...

Click Di Sini Sobat

No comments:

Post a Comment