Friday 23 October 2015

Kisah Teladan Nabi Muhammad SAW Dgn Seorang Pemuda

Assalamualaikum Guys kali ini saya akan Berbagi Sambungan Cerita Sebelumnya. Langsung saja ini dia.


Rasulullah Hanya Menyebut Satu Syarat Untuknya Agar ia bsa msuk Islam : " JANGAN BERBOHONG ". Lalu Pemuda Tersebut Berkata " Cuman itu Ya Rasulullah ? "
Rasulullah Menjawab " Iya, Laksanakanlah, nanti Temui Saya lagi "
Pemuda Itu Menjawab " Kalau Cmn Itu Syarat Untuk Memeluk Islam, Baiklah Rasulullah Saya Bersedia untuk masuk Islam "

Maka Dgn Suka Cita Pemuda itu Pun Meninggalkan Majelis Rasulullah dan Kembali kpd Kaumnya. Di Sepanjang Jalan ia tak habis habisnya bergumam, "Islam Ternyata Memang Sangat Gampang dan Tidak Memberatkan Saya dan Rasulullah Hanya Melarang Saya Untuk Berbohong"

Hingga Datang Suatu Saat Dimana Pemuda itu Mau Berzinah. Namun Di Saat Mau Melakukan nya Hati nya Berkata " Nanti Kalau Rasulullah Bertanya Dari Mana Saya, lalu apa Jawab Saya ? Saya Pasti Akan Berkata Seadanya, Rasulullah Melarang Saya UntuK berbohong ". Maka Niat Pemuda itu Untuk Berzinah ia Tinggalkan. Begitu Juga Saat Pemuda itu Berniat Melakukan kejahatan lain nya, maka setiap kali pula ia bisa meredamnya. Akhirnya dia sadar, bahwa hal yg di anggapnya mudah ternyata solusi nya agar ia tidak melakukan smua kebiasaan buruknya yg secara halus di ajarkan oleh Rasulullah SAW.

Hikmah dari Kisah Teladan Nabi Muhammad SAW dan Seorang Pemuda yg Taubat Nasuha itu Adalah Mengajarkan kpd kita untuk Menanamkan di diri kita Sikap Kejujuran dan Tdk Berbohong pada diri sendiri. Agar tdk Terjerumus ke dalam perbuatan dosa yg dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.



Sekian dari Saya

No comments:

Post a Comment