Wednesday 14 October 2015

Arti Alam Ghaib ?






Alam Ghaib Menurut Islam

Assalamualaikum Wr.Wb Pada Malam Pertama di 1437 Hijriyah ini Saya Hamzah Aziz akan Membahas ttg Pengertian Alam Ghaib Menurut Islam, Brikut Penjelasan Nya.


Ghaib Secara Bahasa Arti nya tdk Tampak, Sdangkan Ghaib Menurut Istilah Arti nya Sesuatu yg tdk Tampak Oleh Panca Indra. Akan Ttpi ada Dalil Yg Menuliskan Akan Keberadaan nya. Dan Apa bila ada Hadist atau Dalil yg Meyakinkan Akan Keberadaan yg Ghaib itu, dan kita Ingkari Pelaku nya Bsa di Sebut Kafir.


Salah Satu Makhluk Ghaib Allah yaitu JIN, Sperti di Dalam Surah { Adz-Dzariyat : 56.}: "Dan Aku Tdk Akan Menciptakan JIN & Manusia Melainkan Supaya Mereka Menyembah-Ku".

Dan Bgitu Juga di Dalam Sabda Rasulullah SAW : "Malaikat di Ciptakan Oleh Cahaya, Jin di Ciptakan Oleh Nyala Api, Adam ( Manusia ) di Ciptakan Oleh Tanah Liat.


Rahasia Alam Ghaib Dalam Islam

Alam Ghaib Menyimpan Rahasia Tersendiri. Rahasia Alam Ghaib. Ada yg Allah Khususkan Untuk diri - Nya Semata dan Tdk Memberi tahukan nya ke org laen. Sbg Mana di Dlm Firman Allah :

"Dan hanya di sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib. Tak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan dia mengetahui apa yang ada di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula). Dan tidak jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidaklah ada sesuatu yang basah atau pun yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)"  {Al-An'am 59}.



Sekian Dari Saya Hamzah Aziz. Penjelasan ttg Alam Ghaib Menurut Islam, Smoga Bermanfaat

Wa'Assalamualaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment